Jumat, 15 Mei 2009

PT. Anugerah Bara Kaltim

Anugerah Bara Kaltim merupakan perusahaan yang berlokasi di Samarinda. Berdiri sejak tahun 1991 perusahaan ini stabil sampai sekarang bahkan melewati krisis dahsyat yang melanda negeri ini.

Setelah lama absen ngeblog akhirnya sekarang sempat juga menuliskan apa yang menjadi pemikiranku. Masih belajar sih…jadi ya maklum lah… Okey Cuy..

PT. ABK bergerak dibidang produksi dan eksportir batubara. Mempunyai dua cabang di Bakungan (Samarinda)dan Jakarta. Cabang bakungan merupakan Site dari perusahaan dimana segala kegiatan pertambangan dilakukan disana, sedangkan cabang Jakarta sebagai marketing office karena tidak bias dipungkiri Jakarta memberikan kemudahan akses berhubungan dengan importir-importir asing.

Head Officenya ada di Samarinda kantorku sekarang, tepatnya di keledang. Disinilah segala sesuatu hal yang berkaitan dengan PT. ABK digodok. Di kantor ini juga ada perusahaan lain yang merupakan senior PT. ABK yaitu PT. RPP. Berhubung Aku belum begitu banyak tau tentang PT. RPP jadi ya maaf.. tidak ada pembahasan PT. RPP disini. Ada juga juniornya yaitu PT GDM.. sama seperti RPP aku belum banyak tau juga, jadi lewat deh…. J

Ada beberapa departemen yang menghuni kantor keledang. Aku hanya membahas kantor yang ada di keledang ya… Coz baru sekali ke Bakungan tuh..trus ke Jakarta belum pernah, jadi cuman keledang yang kutahu. Di kantor ini ada departemen Explorasi, yang jadi managernya Pak Widodo. Orang-orang di departemen ini serius tapi santai euy…maklum lah kebanyakan di lokasi kali. Trus ada juga bagian Shipping, Dikomandani sama Pak Agus. Anggotanya Mabk Tina sama si Devi (Bu’de). Selain itu ada departemen Purchasing dan Logistik satu ruangan. Bosnya Pak Sugiharto. Kurang akur sih sama departemenku..ada aja masalahnya…nah yang the One and Only juga ada disini… si Sari, Dicky sama si Leo…mereka gak punya departemen alias single fighter disini. Si Sari sih PGA, tapi yang lain di Bakungan eh dianya nyasar disini. Klo si Dicky tuh bagian IT…yang lain di Jakarta dianya juga nyasar disini (tapi klo gak da dia pusing juga). Nah si Leo bener-bener single coz di legal dia cuman sendirian.

Pindah ke lantai dua ada departemen Finnance yang dipimpin Pak Darmaji dengan dua anggotanya (Luluk dan Lisye). Rencananya sih ntar ada pajak juga yang mau masuk kesini tapi kita tunggu aja deh. Trus ada the best departemen…Accounting yang dipimpin Pak Suyanto…Anggotanya Siswanto, Edy (Gue tuh), Inna dan Leni. Tru ada juga ruangannya Big Bos. Pak Budiono Tambun.

Kerja disini sih asyik, santai tapi serius..juga bagus untuk perkembangan karir karena perusahaan yang terus berkembang dan juga ekspansi group ABK yang melebarkan sayap ke usaha lain.. Pokoknya pindah ke Perusahaan ini adalah salah satu keputusan terbaikku…..

7 komentar:

  1. ada lowongan untuk berkarir kh di PT ABK?
    wanita, lulusan unmul, jurusan bahasa inggris.
    terima kasih atas infonya...

    BalasHapus
  2. ada, untuk GA staff posisi, saya juga baru masuk ABK, ABK Perusahaan yang hebat menurut saya, beruntung saya bisa kerja disini

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Ada lowongan tidak di PT ABK. Wanita S1 Akuntansi..? Terima Kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PT ABK di sempaja JL. KH. Wahid Hasyim office nya bukan ?

      Hapus
  5. ada lowongan kah d3 pelayaran lulusan polnes samarinda

    BalasHapus
  6. Hallo saya Abidin, pemilik lahan dimana pt ABK berkantor, sampai detik ini sejak th 1998 saya tdk bisa bergabung dgn perusahaan tersebut, sejak jaman markus sargani,

    BalasHapus